Sabtu, 06 November 2010

Bocah 10 Tahun Melahirkan

SEORANG anak berusia 10 tahun membuat pusing pemerintah Spanyol setelah pekan lalu melahirkan bayi.
Sang ibu yang masih anak-anak tersebut seorang gadis gipsi dari Romania, belum lama tiba di Spanyol ketika melahirkan. “Dia melahirkan anak di sebuah rumah sakit di Jerez, Spanyol selatan,” kata menteri urusan sosial Andalusia Micaela Navarro.

Seorang pekerja sosial pemerintah setempat mengatakan bahwa anak itu berasal dari Romania. Menurut media setempat, dia datang ke Spanyol bersama ibu dan keluarga besarnya, tak sampai sebulan yang lalu.  Si anak dan bayinya, yang kabarnya bernama Nicoletta, dalam kondisi sehat.

Pemerintah kota Jerez sedang mengkaji apakah rumah tempat anak itu berada, layak untuk membesarkan bayi. Ayah sang bayi diperkirakan berusia 13 tahun dan masih berada di Romania. Di Spanyol, kasus ini membuat banyak pihak resah, tetapi menurut koran setempat nenek sang bayi, Olimpia sendiri tenang-tenang saja.

”Itu usia kami menikah di Romania,” kata si nenek seperti dikutip koran Diario de Jerez. Sang nenek mengatakan dia sendiri menikah pada usia 10 tahun. Di Spanyol, hubungan seksual secara hukum tidak dipersoalkan bagi warga usia 13 tahun.
Statistik dari tahun 2008 menunjukkan bahwa 177 anak usia di bawah 15 tahun melahirkan, dan sekitar 500 lain melakukan aborsi.
sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/11/04/alamak-bocah-10-tahun-melahirkan

0 komentar:

Posting Komentar